Tutor Alinea adalah praktisi penulisan-penerbitan yang sudah berpengalaman di bidangnya dan sudah menghasilkan banyak karya. Tutor Alinea juga memiliki pengalaman mengajar, baik sebagai guru, dosen, ataupun trainer pelatihan. Berikut ini adalah tutor utama Alinea Ikapi

Bambang Trim adalah praktisi di bidang penulisan-penerbitan dengan pengalaman lebih dari 20 tahun sebagai editor maupun direktur penerbit. Ia telah menulis lebih dari 160 judul buku berbagai  jenis dan bidang. Lulusan D3 Editing dan S1 Sastra Indonesia Unpad ini memang dikenal sebagai “suhu” penulisan-penerbitan. Ia kini menjabat sebagai Direktur Alinea Ikapi dan juga Founder Uwritinc.com. Sejak tahun 2000, ia telah aktif mengisi berbagai pelatihan, lokakarya, dan seminar  tentang penulisan-penerbitan buku, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

R. Masri Sareb Putra punya pengalaman segudang di dunia buku. Kini ia menjadi writerpreneur setelah sebelumnya sempat menjadi peneliti di Surya Institute sejak 2013 dan menjabat sebagai creative manager di Essence Entertainment Center. Sebelumnya, ia  pernah berkiprah sebagai dosen ilmu komunikasi di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) serta menjadi pemred Jurnal Ultima Humaniora di UMN. Kini ia tengah mengambil program master di bidang ilmu komunikasi, Program Pascasarjana, Universitas Pelita Harapan. Ia pernah bekerja sebagai promotion manager di PT Grasindo (1994-1996) dan managing editor di Penerbit Indeks (2005-2006). Dalam kariernya ia telah menulis puluhan judul buku berbagai bidang serta ribuan artikel dan feature di berbagai media massa.

Rully Nasrullah adalah doktor di bidang ilmu komunikasi (UGM) yang juga banyak berkiprah dalam dunia penulisan-penerbitan. Ia mendapatkan gelar Master of Science di bidang komunikasi dari Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Ia juga kini dikenal sebagai pakar kajian komunikasi cyber media. Sebelumnya ia merintis karier sebagai jurnalis di berbagai media (Warta Kota, Ummi, dan Gatra) serta pernah menjadi chief editor di Salamadani. Lebih dari 100 judul buku telah ditulisnya dan kini aktif mengajar di beberapa perguruan tinggi serta menjadi konsultan humas dan media.